Kamis, 09 Mei 2013

Kagak Tahan_part 2

"Yah, udah bel" dengus Ruri akhirnya stop merayu Desty
" Des, jangan cuekin gue gitu donk" bisik Ruri
Desty tetap tak bergeming, memandang guru yang udah nongol dari pintu sambil menjinjing sebuah buku gede, busyet tebal amat ya.
" Ok, anak-anak. Buku buku kalian....."
Akhirnya Desty sukses bikin Ruri gundah gulana, bukan karena apa sih. yaitu, karena ngga ngomong-ngomong dengannya sampe bel pulang sekolah.
'Rasain lo, gue jutekin biar kapok' batin Desty kesenangan dalam hati
***
Besoknya, seperti biasa suasana kelas Ruri tampak heboh, maklum pada nyontek peer yang udah ngerjain, toeww.. Tapi tak seperti Ruri yang duduk ngga bisa diem, kayak ada bisul di pantatnya berdiri duduk bediri duduk seperti itu kagak kehitung :P
" Kenapa lo?" tanya Desty tiba-tiba dari depan pintu kelas
Bagai di sambar nenek sihir di pagi hari, Ruri bengong karena ngga nyangka aja. Cukup lama Ruri diam ngga berkedip mandangin sohibnya itu.
"Kenapa? kayak liat setan aja" celetuk Desty sambil nepuk-nepuk pipi Ruri
"Whahahaha....." meledaklah tawa Ruri
" Ya kan, lo ngga tahan kalo ngga tegor gue" ujar Ruri pede
Desty hanya mendengus dan segera menggeser dengan paksa badan Ruri untuk duduk.
" Iya, iya. lo pasti mau nyontek peer gue kan" sahut Desty seraya menyerahkan sebuah buku bersampul rapi
" Thanks ya Desty. gue sayang sama lo" ujar Ruri menyambar buku itu dari tangan Desty
"Hmm" jawab singkat Desty
Saat asyik nyontek peer Desty, sebuah tangan meraih lengan Ruri
"Hei, lo sabar donk Des. sayangku" celetuk Ruri tanpa perhatikan siapa yang menarik lengannya
" Apaan sih lo.." kalimat Desty terpotong
" Jangan tarik-tarik donk"
" Maaf permisi, gue duduk di sini" ujar suara itu
Ruri mendongak siapa yang ngomong tadi, astaga ni cowok cakep juga batin Ruri dalam hati.
" Apa liat-liat gue, minggir sana" ujar cowok itu ketus
"Heh lo sapa, bentak-bentak gue gitu" Ruri sadar dari keterpanaannya tadi
" Gue mau duduk di sini" jawab cowok itu dengan ketus lagi
" Ihhh, gue..."
" Anak, anak mohon perhatiannya sebentar. ibu akan perkenalkan teman baru kalian namanya Alex"
Semua anak-anak pada diam dan perhatiin tuh anak baru, ternyata cowok yang bentak Ruri tadi
" Ini bu, murid barunya. Perlu di ospek tuh bu, biar ngga cari masalah" celetuk Ruri berdiri
Alex yang mendengarnay cuek cuy.
'Memang muka tembok' batin Ruri seraya membanting buku Desty ke meja
" Lo marah-marah aja, jangan banting buku gue juga donk" bisik Desty pelan.
Dan, petualangan baru saja akan di mulai.

continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar