Selasa, 11 Juni 2013

Cacing Krii..Bo_3



Tak terasa udah menjelang festival SMU Harapan Maju nih, udah H-3 coy. Semua pengurus OSIS yang jadi panitia festivalnya terliat sibuk mondar-mandir kayak setrikaan keluar masuk sekolah. Panggung dan tetek bengeknya pun baru aja di pasang oleh seksi perlengkapan di bantu sama yang punya tuh atribut panggung, mulai dari badan panggung sampe hal sekecil kayak dekor kursi buat tamu khusus. Seksi acara sendiri udah menyusun runut acara festival, dan yang tak kalah hebohnya lagi lebih dari 3 stand para sponsor festival memenuhi lapangan dalam SMA HaMa ( singkatan Harapan Maju ceritanya J).
Dan sore harinya saat para panitia berkumpul di sekolah untuk ngebahas lebih intens lagi tentang festival ntar yang ceritanya mengundang juga Miss Indonesia (finalis dari wilayah mereka aja,hi.hi)dan seluruh SMA sekabupaten.
                     “ Ka, gimana ya tentang stand itu apa aku boleh ikutan? Trus ngga pake baju panitia gitu?” tanya seorang cewek kelas X yang di rekrut oleh Agil untuk ngebantu jaga stand
                     “ Lo tanya deh sama Agil ya, kan dia yang milih lo semua” jawab Rahma matanya mengitari berlima cewek-cewek kelas X itu.
                     “ Tapi kata Ka Agil suruh tanya Ka Rahma” sahut cewek satunya.
‘Astaga Agil, kok harus gue juga sih yang ngurusin gini’ Rahma membatin kesal.
                     “ OK, gini aja lo semua ntar harinya stand by aja di standnya ya. Ntar Agil yang ngasih instruksi gimana-gimana. Ok. Gue tinggal dulu ya girls” jawab Rahma sambil berlalu menuju ruang OSIS.
Ngga lama Rahma melangkah, seorang cowok berkacamata kayaknya dari kelas XI deh memanggil namanya.
                     “ Ya, ada apa?” ujar Rahma berpaling
                     “ Gini gue mau nanya, kalo yang bagian stand minuman itu kemarin katanya kekurangan orang ya? Gue bersedia deh” sahut cowok itu seraya membetulkan letak kaca matanya yang miring.
‘Astaga masalah stand sponsor lagi. ntar kalo ketemu Agil, gue pengen jitak tuh kepala’ Rahma menahan jengkel bin sebelnya sambil menyunggingkan senyum.
                     “ Oh, dari Agil ya. Ok, ntar besok lo samperin orangnya ya. Ok, gue kesono dulu. Makasih” sahut Rahma segera berlari cepat supaya jalannya ngga ada hambatan oleh panggilan anak-anak lagi.
Sesampainya Rahma di ruang OSIS yang udah berantakan amburadul karena seksi perlengkapan juga pada ngebuat tuh dekor tambahan di dalam ruangan. Alhasil ruang OSIS kayak warung penjual barang-barang kelontong bekas.
                     “ Agil mana?” tanya Rahma sekonyong-konyong nongol dari pintu.
                     “ Lah dia tadi nyari lo Ma” sahut Dimas sambil memotong kertas-kertas.
                     “ Astaga, bisa botak juga ni kepala ya. Dari tadi gue di kerubutin melulu sama anak-anak. Masih mending kasih makanan gitu, ini malah nanya tentang stand sponsor” cerocos Rahma mengambil duduk di sebelah Gini yang asyik ngetik di depan computer jadul punya OSIS.
Tak ada yang nyahut omongan Rahma semua pada sibuk sama kerjaan masing-masing. Di kejar deadline pikir mereka.
                     “ Coba aja ada si kribo ya Gin” Rahma berseloroh menoleh ke arah Gini
                     “ Nah lo nyari sekarang, kemarin-kemarin pada bĂȘte gitu.haha..” jawab Gini masih menatap layar computer.
                     “ Bukan gitu sih, ya gimana ya..” Rahma ragu.
                     “ Kasian dia, sakit udah 2 hari” sahut Nisa sambil mengemot permen kaki hasil nodong Dimas.
                     “ Iya, kasian juga tuh anak ya” ujar Rahma lagi. gini hanya cekikik pelan, entah apa yang di pikirkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar