Minggu, 09 Juni 2013

Cerpen_ 3 Serangkai end

Begitulah keseharian gue bersama sohib gue Zizi dan Risa. Mungkin kalo bisa kita sama-sama terus, hehe..
" Ris, lo masih ingat ngga dulu waktu masih kecil. lo ngga bisa ngomong s. bilang pisang aja jadi pitang.hahaha" gue ngakak suatu hari waktu lagi nongkrong di rumahnya Risa ngingat masa lampau.
" Hehehe, ingat donk Ka, jadi malu gue" sahut Risa mengusap mukanya sendiri.
" Gue heran deh sama lo Ris, manggil gue ngga pake kakak atau apalah sebangsanya. kalo sama Denia pake ka lagi. kan secara gue lebih tua dari lo dan Denia" celetuk Zizi mandangin muka Risa sambil melek merem, karena kesilauan kali.
" Iya ya Ris, ngga biasa manggil Zizi pake kakak gitu" gue nambahin
" Udah biasa gitu Zi, ngga enak manggilnya pake kakak" jawab Risa terkikik sambil ngerjain tugasnya, tau tuh bisa aja kali ngejawabnya jangan-jangan jawabannya ngalor ngidul kayak omongannya,hihi
" Ngga pa-pa juga sih, biar kesannya gue lebih muda gitu" ujar Zizi tersenyum lebar.
" Yee, sok muda" gue nyahut seraya menghirup es jeruk bikinan Risa.
" Daripada lo, sok tua.hahaha" sahut Zizi ngakak
" Sialan lo" gue menimpuk Zizi pake gumpalan kertas yang gue ambil dari bukunya Risa, hihi. tuh liat mukanya udah cembetut kayaka nenek ompong saat gue ambilin kertas bukunya.
" Eh guys, btw onde-onde busway besok dah sabtu. kita nodong om Aman apa? masa extrajoss susu terus" gue nyeletuk
"Iya ya, lo aja deh Zi. bujuk om Aman gitu, beli apa kek. ayam kek, atau nasi goreng kek" sahut Risa menutup bukunya, kagak tahan ngedenger kita ngobrol sementara dia ngerjain tugasnya.
" Gue ya, ntar deh gue bujuk om Aman kita beli ayam kentucky.hehehe" sahut Zizi, ngebuat muka gue sama Risa cerah berbinar bak matahari di muka lagi nongol.
___
Besoknya, tepatnya sore sabtu.
" Gimana Zi? om Aman belikan apa?" gue nanya ngga sabar sambil jalan-jalan sore.
" Udeh, katanya nanti di belikan. hebatkan gue" Zizi berbangga diri.
" Iya lah, kan lo jago ngerayu" sahut Risa yang daritadi nguntilin di belakang sambil mencet-mencet handphonenya.
" Bagus deh" gue tersenyum lebar, selebar baskom :P
Malamnya,
" Wah, gini donk om. sekali-sekali belikan kita kek. extrajoss melulu, bosa juga kan" celetuk Risa menghirup es untuk kesekian kalinya, rupanya haus gila kali ya.
" Iya, besok nanti bantuin om beres-beres kamar ya. ok" om Aman tersenyum lebar,
Gue, Zizi dan Risa bengong ngedenger kata Om Aman tadi. syok banget rasanya (lebay niyee..)
" Hah, ngga salah om?!" ujar Zizi membuka lebar mulutnya, sampe-sampe muncrat tuh makanan kembali ke piring.
" Iya, tinggal dulu ya. besok di tunggu" om aman berlalu meninggalkan kebengongan kita.
***
Besoknya, kita memang bantuin om Aman beres-beres. sebagai balas budi, om Aman berulangkali ngomong gitu supaya kita pada kasian dan bantuin dia.
begitulah keseharian gue, dan 2 sohib gue yang asyik bin gila itu. ada aja kelakuan, tingkah yang konyol bikin kita sendiri ngakak abis. ngga tau orang ngeliatnya. kebersamaan kita yang akan terus di ingat, yah mungkin tak terjadi lagi untuk kedua kalinya. semua bisa berubah kan. kapan saja. yang pasti jalinan persahabatan kita akan terus di ingat, mungkin di ceritakan sama anak cucu kita kelak.
ya, kelak. entah kapan itu.
[END]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar