Minggu, 09 Juni 2013

Cerpen_3 Serangkai



“ Deniaa…” panggil Zizi macam berdendang gitu sama gue, sambil melongokkan badannya.
“ Yaa, beib..ada apa? “ gue juga menongolkan kepala gue di depan pintu rumah sambil nyengir lebar.
“ Temani gue makan nyok, tapi kita beli dulu di depan sono” ucap Zizi tersenyum lebar, sampe mulutnya lebar 2o cm. bayangin aja deh lo semua, :P
“ Ok, sebentar ya gue ambil jaket dulu” gue pun memburu masuk kembali ke dalam rumah.
Gue Denia, dan yang manggil-manggil tadi sahabat gue namanya Zizi. Sebenarnya, sahabatannya sih ngga sengaja waktu itu ceritanya kalo ngga salah SD. Dia sering ke rumah sepupunya yang kebetulan tepat bersebelahan sama rumah gue namanya Risa, di situlah kita sering berteman lama-lama jadi akrab deh. Kayak gitu tadi, setelah ia pulang kuliah mampir dulu ke rumah Risa mau makan dan pasti ngajakin gue makan. Sebenarnya sih jujur gue udah makan juga buatan nyokap gue tercinta, tapi karena gue aslinya doyan makan alhasil iya aja deh kalo di ajak makan, hihi kan rejeki.
“ Zi, lo kuliah emangnya seminggu berapa kali sih?” gue  bertanya sambil ngikutin langkah Zizi.
“ Ya 5 kali Den, besok gue libur. Nanti gue nginap tempat Risa, lo juga ya?” ujar Zizi berbinar matanya, kayak baru di pasangin bohlam 25 watt kayak kamar gue :D
“ Oh, gampang itu. Tapi asal ada cemilan donk” sahut gue tak lepas dengan yang namanya makanan
“ Lo ni makan mulu, pantes aja badan tambah gede haha. Tenang, kan nanti minta sama om Aman” sahut Zizi lagi.
Gue dan Zizi berjalan gontai siang itu, untung aja ngga panas harinya sejuk-sejuk gitu lah. Berjalan beriringan sambil ngebanyol, apa aja yang bisa di bikin humoran. Tepat depan gang rumah gue, seseorang berteriak memanggil gue sama Zizi.
“ Ka Denia, Zizi” Risa yang duduk di bonceng sama nyokapnya baru pulang sekolah. Tuh anak baru pulang sekolah, dan doski baru kelas 3 SMP.
“ Woi Ris” sahut Zizi saat motor Risa melewati mereka depan gang.
Sepeninggal Risa,
“ Zi, lo  sadar ngga kalo badan Risa tuh sekarang tambah bongsor aja ya” celetuk gue
“ Iya Den, kayak di tambah angin gitu, hahaha…” sahut Zizi ngakak.
“ Hooh, padahal gue masih ingat tuh waktu dulu sama Risa ngaji bareng di masjid Ar Rahim, badannya kurus banget” sahut gue sambil jalan.
“ Iya ingat gue, sekarang dah haid tambah gede aja sama kayak badan lo nanti” ujar Zizi menepuk pundak gue.
“ Yee, tau deh yang badannya kecil” gue bersungut, sambil memandang ke bawah bukan karena apa, siapa tau aja ada duit yang tercecer :D
***
“ Whahaha, lucu banget Ris. Hahaha..” ngga stopnya gue ngakak denger cerita dari Risa tentang temannya di sekolah.
“ Iya, oon banget ya tuh anak. Ngga habis pikir gue” sahut Zizi tertawa lebar.
“ Makanya gue juga, apa yang di pikiran tuh anak ya” ujar Risa menambahkan.
“ Ngomong-ngomong daritadi kita ngga minum ya, hihihi” gue mulai cekat daritadi ngakak tapi belum ada satu tetespun air yang nyangkut ternggorokan gue.
“ Asli tawa lo Den, kayak ringkikan kuda. Coba sekali lagi ketawa.hahaha” Zizi ngolokin tawa gue yang katanya kayak kuda.
“ Ah, sialan lo Zi. Gue yang cantik gini, masa di samain sama kuda” gue kepedean
“ Iya ka Denia, kayak kuda,hahaha” Risa menambahkan.
Gue langsung menyerbu tuh anak berdua, bergulat dalam kelambu. Karena malam itu gue, Risa, Zizi tidur di rumah Risa. Dan rencananya kita mau bermalam mingguan dengan nonton film Titanic di tv, di tambah lagi om Aman omnya Risa janji bikini es extrajoss susu satu teko gede katanya plus gorengan buat temannya.
Tak berapa lama dari dapur muncullah om Aman dengan satu teko gede esnya tadi serta satu piring gorengan penuh plus sambalnya. Kita pun menyerbu langsung tanpa komando, menghambur nyemperin tuh makanan dan minuman yang di sediakan.
“ Om,kenapa sih gorengannya kok satu piring aja?” celetuk gue masih mengunyah sisa makanan dalam mulut.
“ Yee, emangnya mau berapa. Itu aja udah banyak, kan di tambah satu teko extrajoss susu,hehe” sahut om Aman tertawa lebar.
“ Ya, gorengannya satu piring aja. Coba di tambah lagi kek, beli ayam kfc gitu om. Kan sekalian makan,hehe” sahut Risa mencomot gorengan dalam piring seraya melirik gue.
“ nanti deh, minggu depan kan masih bisa” jawab om Aman beranjak masuk ke dalam kamarnya.
Tanpa bicara lagi gue dan sahabat gue yang kocak bin banyol bin gokil pada menyerbu tuh piring dan teko sambil pantengin tv yang sebentar lagi mau main filmnya, Titanic.
Entah sampe jam berapa gue nongkrongin tv tadi malam, yang jelas kita bertiga gue Risa dan Zizi jadi kesiangan bangun pagi rencananya mau jogging. Tapi akhirnya kesiangan deh, so kita joggingnya keliling gang aja :P
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar